Jawaban:

Saji - - Konsultasi Ukm -

Pertama-tama saya ucapkan selamat atas hasil usaha Anda yang memberikan hasil cukup menggembirakan. Dengan hasil yang sudah stabil selama 2 tahun, memang sudah waktunya bagi Anda untuk mulai mengembangkan usaha restorannya. Pilihan pengembangan usaha yang Anda inginkan adalah buka cabang di daerah lain. Harapannya dengan buka cabang baru hasil usaha semakin meningkat lagi.

Jika Anda membutuhkan modal tambahan bagi usaha dan ingin mengetahui tentang kredit investasi dan kredit modal kerja, berikut ini adalah gambaran singkatnya : 2. KREDIT MODAL KERJA

KMK (Kredit Modal Kerja) merupakan salah satu layanan kredit perbankan yang bertujuan untuk membiayai tambahan modal kerja, yaitu piutang dan tambahan persediaan. Seiring dengan berkembangnya usaha dan meningkatnya kebutuhan modal kerja para nasabah pengusaha, Banyak Bank telah mampu dan bersedia melayani kebutuhan penambahan plafon (suplesi) kredit.

Contoh pemberian alternatif bentuk pembiayaan kredit sebagai berikut :

Skim plafond kredit menurun dengan jangka waktu maksimal 3 tahun.

Skim plafond kredit tetap dengan jangka waktu maksimal 1 tahun.

Dalam pengajuan kredit modal kerja, para nasabah disyaratkan untuk menyediakan dana sendiri minimum sebesar 30% dari total kebutuhan modal usaha.

KMK dapat digunakan pengusaha restoran yang butuh dana tambahan untuk pembelian bahan baku, pembayaran gaji karyawan dan biaya-biaya operasional lainnya. Salam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.