KUDAPAN RINGAN SEHARI-HARI

Di hari-hari tertentu pasti kita kepingin membuat cake yang unik. Misalnya bolu gulung atau roti dengan beragam isi. Tetapi untuk sajian rutin, Anda pasti kepingin membuat kudapan ringan yang bisa siap dalam sekejap dan bisa disantap dalam jumlah banyak t

Saji - - Saji Unggul -

BAHAN DI SEKITAR KITA

Bingung memikirkan kudapannya? Perhatikan bahan yang ada di sekitar kita atau di gerobak tukang sayur. Ubi, kentang, jagung, dan singkong adalah contohnya. Bahan-bahan ini bisa kita olah menjadi berbagai kudapan. Entah yang modern ataupun yang tradisional.

RAGAM TEKNIK PEMBUATAN

Teknik membuatnya bisa dilakukan dengan cara apa saja. Sekadar digoreng, dikukus, atau direbus pun oke. Ubi atau singkong, misalnya, pasti enak kalau digoreng. Tetapi segera jadi sajian membosankan. Karena itu kembangkan dahulu. Misal dengan membuat ubi goreng yang dibesta.

Ketika membuat singkong parut yang dikukus, mari kita kembangkan dengan menambahkan isi gula merah.

Begitupun ketika kita berniat membuat pisang panggang. Ayo, oleskan selai kacang. Kombinasikan dengan cokelat dan rice crispy, pasti jadi luar biasa spesial.

Kudapan yang sudah dikembangkan tersebut tak bisa kita beli di mana pun.

MENIRU KUDAPAN YANG ADA

Kudapan yang ada selama ini dan selalu dibuat orang pun masih bisa dikembangkan lagi. Pernah membuat bakso goreng? Ayo, buat lagi dengan menambahkan keju leleh di dalamnya. Mewah dan unik, bukan?

Atau bagaimana kalau kita membuat rumbol? Biasanya Anda menggunakan biskuit marie. Sekarang gunakan biskuit Oreo yang kaya cokelat. Tentu lebih menarik. Apalagi kalau Anda menyertakan bahan lain seperti kelapa, kismis, atau kacang.

MENGISI BAHAN YANG ADA

Cakwe kudapan yang bisa langsung dimakan, tetapi bisa kita kembangkan dengan cara diisi. Isinya bisa asin bisa manis.

Kulit dadar juga bisa divariasikan dengan isi yang dibuat dari bahan yang ada. Bakso, misalnya.

Nah, siapa bilang membuat kudapan ringan, perlu segudang usaha? Sama sekali tidak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.