JADI MODERN KARENA DIISI MAYO HINGGA PISANG

Terinspirasi dari tahu goreng berpanir yang dijual di Jepang, Enjang Kusmana (39) membuka gerai Tahu Mayo Tayosi. Tak mau kalah dengan tahu sutera isi daging dan mayones itu, ia menciptakan 7 macam isi. Tentu dengan tahu sumedang yang sudah disukai masyar

Saji - - Aktual - TEKS & FOTO MIFTAKH FARIED VISUAL TRIANA TANGJONG

Kudapan tahu gaya baru ini bisa Anda temukan di kota Cimahi, di kawasan jalan Amir Mahmud. Sejak 5 bulan yang lalu tahu isi goreng berpanir ini diburu banyak orang. Sepintas mirip nugget, tetapi ukurannya tiga kali lebih besar. Kalau digigit, bukan hanya tahu yang kita rasakan, tetapi paduan tahu sumedang yang kopong berikut isi dan mayones.

Isinya sangat beragam. Enjang Kusmana menyediakan 7 pilihan isi yaitu mayo beef, keju, te-i, chicken pepper, extra pedas, pisang cokelat, dan pisang keju. Misalnya untuk tahu te-I, isinya bakso, sosis, dan thousand island.

Mari kita lihat yang ekstra pedas. Nah, tahu sumedang yang ini diisi tumisan wortel, kol, dan jamur tiram, plus cabai rawit merah yang cukup banyak. Lagi-lagi ditambahkan mayones.

Jenis isian yang ditumis juga terdapat pada pilihan chicken-pepper atau ayam bumbu merica hitam. Sedangkan khusus untuk tahu mayo keju atau mayo daging, isinya tidak ditumis. Hanya sepotong keju cheddar atau sepotong daging yang cukup besar. Rasanya nikmat sekali!

Tak kalah nikmat tahu mayo yang isinya manis seperti pisang atau cokelat. Tak dinyana tahu pun cocok disandingkan dengan cokelat atau pisang. Setiap jenis tahu ditandai dengan titik berwarna-warni untuk membedakan isinya.

Rasa istimewa datang bukan sekadar dari paduan tahu dan isinya, tetapi tekstur renyah yang datang dari paniran tahu setelah digoreng.

Tahu yang dijual Rp 3.500 per potong ini bisa bertahan sampai dua hari asalkan disimpan di dalam kulkas. Sehingga pembeli bisa juga membelinya sebagai oleh-oleh.

Jika ingin mencobanya, Anda bisa mendatangi gerainya mulai pukul 16.00 – 20.00.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.