Jawaban:

Saji - - Konsultasi Ukm -

Dear Suti,

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata JURAGAN? Atau BANDAR? Mungkin beberapa dari Anda membayangkan adalah seorang Bos yang mempunyai banyak uang, punya usaha, tinggal ongkang ongkang kaki terima setoran.. Wah asyik banget ya jadi juragan?

Pada kenyataannya jadi juragan tidak selalu seperti yang dibayangkan, tetap perlu proses dan perjuangan untuk menjadi juragan yang berhasil. Memang setelah usahanya berhasil jadi juragan memang enak karena akan memetik hasil yang banyak, ini yang sering dipikirkan banyak orang tentang enaknya jadi juragan. Banyak orang juga kadang enggan berpikir, apa yang harus dilakukan ya agar jadi juragan yang berhasil?

Untuk usaha di bidang es campur boleh- boleh saja Anda bercita-cita jadi juragan. Juragan yang mempunyai puluhan gerobak es dan juga memiliki puluhan karyawan untuk menjajakan es campur Anda. Sepertinya Indah sekali apalagi jika sambil berpikir kalau 1 gerobak bisa untung 500 ribu per hari, jika punya 20 gerobak bisa untung 10 juta per hari dan kalau dikalikan sebulan wow... berapa banyak keuntungannya yaaa..? Hmm.. Indah sekali jika membayangkan hal tersebut. Akan tetapi jika Anda hendak memulai usaha penjualan gerobakan es campur alangkah lebih baik bila memulainya dari 1 gerobak, pelajari dan kuasai luar dalam tentang usaha tersebut setelah itu barulah Anda menambah satu persatu gerobak Anda sehingga Anda benar-benar siap jadi juragan.

Kenyataannya beberapa orang yang punya modal banyak dan ingin hasil yang besar langsung buka usaha dan langsung juga jadi juragan dengan puluhan gerobak. Sebaiknya hindari buka usaha dengan terburu-buru, karena bila Anda tidak mengenal usaha luar dalam Anda bisa mengalami kendala dan hal-hal diluar prediksi. Hal-hal yang seringkali terjadi diluar prediksi antara lain adalah usaha belum tentu laris, disaat musim hujan usaha es terkadang kurang laku dan bisa terjadi, gerobak dibawa lari karyawan berikut uang hasil penjualannya.. Nah kalau sudah begini kan runyam jadinya.. Bukan saya ingin menakuti Anda, namun itulah usaha... Anda perlu terjun dulu baru mengetahui seluk beluk didalamnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.