PISANG GORENG YANG TAMPIL MODERN

memadu hidangan dengan berbagai toping agaknya sedang jadi tren jajanan saat ini. kudapan yang ditawarkan bananoy ini, salah satunya. mereka menjual pisang goreng kreatif dengan bentuk unik dan toping aneka ragam yang dijamin bakal disukai siapa saja.

Saji - - Aktual - TEKS & FOTO MIFTAKH FARIED VISUAL KHARISMA

Pisang goreng yang dijual Salsabila Athaya (18) dan Sindi Ifan (21) bentuknya unik. Mereka menawarkan dua jenis pisang goreng yaitu banana fries dan banana balls.

Banana fries menggunakan potongan pisang berbentuk panjang. Konsepnya seperti kentang goreng. Potongan pisang yang ramping-ramping ini kemudian dilapisi tepung yang sudah diracik jadi adonan lalu digoreng. Teksturnya kering dan enak sekali.

Di gerainya tak hanya pisang goreng yang berbentuk panjangpanjang saja yang disediakan. Di sini ada juga banana balls. Sajian ini menawarkan pisang goreng yang bentuknya bulat-bulat seperti bola pingpong. Salsa membuatnya dari pisang yang dipotong-potong lalu dibentuk bulat-bulat. Setelah itu pisang dilapisi dengan tepung yang di dalamnya diberi campuran tepung roti. Setelah itu, bola-bola pisang digoreng hingga renyah. Tekstur banana balls lebih renyah dibandingkan banana fries.

Bagaimana kemasannya? Pisang goreng dikemas penuh gaya dalam gelas berdiameter 12 sentimeter. Seporsi pisang goreng ini ditawarkan dengan harga Rp 12 ribu, dan porsinya cukup banyak.

Pakai anEka toPinG

Belum cukup sampai di sana. Kreativitas dua anak muda ini masih bisa dilihat dari aneka toping yang mereka tawarkan. Standarnya adalah siraman susu kental manis dan meises. Lalu tambahannya masih ada 6 toping pilihan lagi yaitu oreo, kacang almon, krim stroberi, es krim, keju parut, hingga Ovomaltine. Masing-masing pilihan, dihargai Rp 3 ribu.

Pembeli pun boleh memilih lebih dari satu toping dan mengombinasikan sesuai favoritnya. Pisang goreng ini memiliki tagline “deliciously fun” karena pembeli dapat memadukan setiap jenis toping sesuai selera.

Pisang goreng ini melejit di kalangan anak muda sejak meluncur ke pasaran dua bulan lalu melalui aneka bazar dan pameran. Kunci kenikmatannya terletak pada pemilihan jenis pisang yang tepat dan sesuai dengan tingkat kematangannya. Pisang goreng ini memakai jenis pisang kepok yang sudah manismatang sehingga tak membutuhkan gula lagi pada adonan tepungnya. Sementara topingnya ikut memperkaya rasanya.

Keduanya tertarik mengembangkan olahan pisang goreng karena kerap melihat jajanan pisang goreng yang

disajikan biasa saja, tanpa penyajian yang cantik. “Jadi kami tertarik untuk mengembangkan pisang goreng yang penampilan dan rasanya lebih bagus sehingga pisang goreng bisa naik kelas,” ujar mahasiswa STIE Prasetya Mulya ini serempak.

Nah, ingin mencicipi olahan pisang goreng yang enak dan tampil penuh gaya? Coba saja Bananoy!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.