Nyaman Menjelajah Dunia Digital Bersama Anak

Saji - - Aneka Ayam -

bu manapun saat ini pasti sadar perkembangan teknologi membawa anak-anak mereka pada gadget serbacanggih dalam berbagai aktivitas. Ke mall, cafe, bahkan di rumah sekalipun, gadget menemani keseharian anak-anak kita. Para ibu boleh jadi memiliki kekhawatiran pada penggunaan gadget

I terutama pada anak-anak. Kesibukan ibu mengurus rumah tangga dan tak sedikit pula yang bekerja, tak boleh menjadi alasan lemahnya pengawasan pada anak, termasuk saat anak-anak beraktivitas dengan gadget mereka.

Samsung beserta teknologinya yang sensitif terhadap kebutuhan keluarga sangat peduli mengenai problematika para ibu saat ini. Dalam tablet terbarunya, Samsung GALAXY Tab

3V menyediakan aplikasi Kakatu yang dapat mengontrol penggunaan gadget pada anak-anak. Aplikasi ini menjawab permasalahan para ibu modern saat ini. Aplikasi Kakatu memiliki beberapa fitur yang dapat meminimalkan risiko dalam penggunaan gadget seperti pembatasan waktu bermain game, memfilter konten kekerasan, horor, maupun pornografi yang sering jadi sumber kekhawatiran para orang tua. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah pemilihan aplikasi. Dari sekian banyak aplikasi yang ada pada tablet, Kakatu memberikan keleluasaan kepada Ibu untuk memilih aplikasi apa saja boleh diakses anaknya, sehingga mengurangi risiko pengaruh negatif.

Anak-anak juga sering lupa waktu saat asyik bermain dengan gadget mereka. Kekhawatiran para ibu khusus yang satu ini juga terjawab melalui fasilitas timer, dimana tablet bisa diatur waktu penggunaannya, misalnya 1 jam saja dalam satu hari. Saat waktu habis, tablet akan tertutup dan tak bisa diakses, kecuali menggunakan sandi khusus yang hanya dimiliki Ibu sebagai pengatur gadget.

Kecanggihan lainnya yang menjawab ketenangan para ibu jika tak ada di samping anak saat bermain gadget adalah aplikasi Kakatu yang merekam catatan aktivitas anak selama memegang tablet. Para Ibu dapat mengetahui aktivitas anakanak mereka ketika menggunakan tablet. Dengan mengetahui aktivitas mereka, orang tua dapat berdiskusi dan mengarahkan mereka dalam penggunaan tablet secara positif.

Aplikasi Kakatu juga menyediakan kanal khusus parenting yang tersedia eksklusif hanya pada Samsung GALAXY

Tab 3V. Para Ibu bisa mendapatkan pola pengasuhan (parenting) dari aplikasi Kakatu secara kontinyu karena Kakatu menyediakan kanal khusus yang didukung oleh Yayasan Kita & Buah Hati dan SEMAI2045. Selain berupa artikel, edukasi terhadap Ibu dan anak juga dilakukan menggunakan gambar-gambar menarik dan atraktif, serta memberikan pesan moral yang baik. Jadi meskipun Ibu menggunakan

Samsung GALAXY Tab 3V bersama anak, tak perlu khawatir lagi karena aplikasi Kakatu siap membantu setiap keluarga untuk mengelola penggunaannya.

Lalu soal kebutuhan para Ibu di dapur, mengandalkan chatting dengan teman atau berfoto ria karena tablet ini memiliki fasilitas multi windows. Tak salah jika Samsung

GALAXY Tab 3V dijuarakan menjadi tablet andalan yang dapat digunakan secara bersama-sama seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak.

Samsung GALAXY Tab 3V untuk membuka resep favorit dapat dilakukan sambil

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.