MENGOCOK MARGARIN UNT UK KUE LIDAH

Saji - - Tanya Pakar -

PAKAR SAJI Y TH., Saya kepingin mencoba membuat kue kering lidah kucing. Tetapi belum berani mencoba karena belum tahu, berapa lama, sebaiknya mengocok margarin untuk lidah kucing. Apakah sama waktunya dengan pengocokan kue kering yang lain? Terima kasih.

Liani GuntoroSalatiga

Ibu Liani di Salatiga,

Pengocokan margarin untuk pembuatan kue kering lidah kucing berbeda dengan kue kering biasa. Pada lidah kucing, margarin dikocok sampai 15 menit. Tujuannya untuk membuat kue kering melebar dan menjadi tipis.

Mumpung sedang membahas kue lidah, sekalian saja kami kemukakan, hal-hal yang perlu jadi perhatian. Selain pengocokan margarin, perhatikan juga pengocokan putih telurnya. Putih telur harus dikocok di dalam wadah bersih tanpa lemak, air, atau gula. Bahkan kuning telur. Setetes kuning telur saja tercampur di dalam putih telur, putih telur tidak akan mengembang.

Gula baru dimasukkan kalau putih telur sudah setengah mengembang. Pengocokan harus dilakukan dengan kecepatan sedang, bukan kecepatan tinggi. Bila terlalu kaku, putih telur malah akan bergumpal sehingga menyulitkan pengadukan.

Nah, selamat mencoba. Yakin, Ibu pasti bisa membuatnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.