Target Konsumen

Saji - - Panduan Usaha -

Meskipun target konsumen untuk jenis makanan camilan kering berasal dari seluruh kalangan, namun Anda tetap harus mengelompokkan pembeli dalam beberapa kelompok segmen.

Segmen yang pertama adalah kelompok anak anak, Target sasarannya adalah anak-anak mulai TK sampai SD yang menggemari camilan kering. Sebagian besar anak-anak rata-rata suka ngemil.

Jenis camilan yang disuka segmen ini adalah yang manis dan berasa susu. Segmen yang kedua adalah segmen remaja yang suka camilan dengan jenis tertentu. Biasanya segmen remaja suka dengan camilan dengan aneka cita rasa modern, inovatif dan sentuhan internasional.

Segmen ketiga yaitu dewasa, bisanya segmen ini suka camilan yang menyehatkan, alami, citarasa tradisional khas tempo dulu. Dengan membagi target pembeli dalam segmentasi kelompok maka akan lebih jelas saat Anda ingin melakukan pemasaran produknya. Contohnya jika target pembeli yang ingin Anda tuju adalah segmen anak-anak berarti Anda harus mempersiapkan produk camilan yang sangat disukai anak-anak, namun tak mengganggu kesehatannya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.