RISOLES ISI NASI GORENG SAMPAI SPAGETI

RISOLINDA AYAMOR, BANDUNG Risoles yang ini larisnya bukan main. Keistimewaannya, makan satu buah saja, sungguh mengenyangkan. Bayangkan saja di dalam risol ini terdapat nasi, pasta, hingga kentang.

Saji - - Aktual -

Terobosan risoles yang dibuat Euis Ratmanah (52), berbeda dari risoles umumnya. “Makan satu buah risoles saja bisa langsung kenyang, lo.”

Dengan berani, Euis memadukan makanan- makanan pokok, mulai nasi goreng, hingga spageti dan mashed potato (kentang tumbuk, Red.) menjadi isian risoles.

Nasi goreng sebagai isi diberi bumbu pedas, telur, dan irisan sosis. Isinya padat- penuh dan rasanya nikmat sekali. Apalagi setelah dibungkus kulit, lalu diberi olesan saus mayo. “Sausnya saya bubuhkan sebelum dilipat,” tuturnya.

Begitu juga yang berisi spageti. Isinya melimpah dengan spageti berbalur saus bolognaise di dalam risoles. Sausnya dibuat dari saus pasta tomat dan cincangan ayam. Ada lagi yang unik yakni risoles berisi kentang tumbuk atau mashed potato. Baru- baru ini Euis juga membuat risoles yang berisi sepotong sosis sepanjang 5 sentimeter dengan sepotong keju lembaran yang diletakkan di atas sosis. Lalu disemprotkan mayones

Kulit risolesnya juga istimewa, teksturnya lembut dan tak terlalu tebal. Dari kulit berdiameter 15 sentimeter ini setelah diisi, panjangnya kurang lebih menghasilkan risoles 10 sentimeter. Sebuah risoles dijual Rp 3 ribu.

Sejak sebulan lalu ia juga mulai membuat risoles manis yang tepung panirnya diganti dengan cincangan biskuit Oreo. Risolesnya berwarna hitam dan berbeda. Di dalamnya berisi krim vanila. Sedangkan kulitnya tak dibuat polosan, melainkan ditambahkan gula pasir dan bubuk cokelat ke dalam adonannya. Kini ia juga tengah mengembangkan risoles berbalut bubuk green tea isi vla vanilla.

Semua risoles ini dipasarkan Euis di kantin- kantin sekolah. Ternyata pilihan isi nan unik ini digemari banyak anak sekolah.

TEKS & FOTO INTAN YS VISUAL BAYU P.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.