MENEMBUS PESAWAT KEPRESIDENAN LEWAT JUS KACANG

Keberanian Nila Fatima (30) bersama suaminya Raja Fauzi (34) membuat jus yang bukan dari buah, justru membawa pasangan suami istri ini menjadi salah satu pengusaha minuman sukses di Jakarta. Di tangan mereka, jus justru dibuat dari kacang-kacangan. Produk

Saji - - Artikel - TEKS & FOTO NABILA K. DHIMA • VISUAL BAYU P.

Kalau sudah jadi minuman spesial di pesawat kepresidenan, pastilah jus kacang yang mereka buat punya rasa yang enak, berbeda dengan susu bahkan sari kacang yang sudah umum dijual di pasaran. Tekstur jus kacang lebih kental, dan jauh lebih sehat sekaligus mengenyangkan saat diminum. Karena perbedaan itulah produk jus bermerek “Jukajo” ini laris manis di kalangan atas hingga jaringan pemasarannya pun tersebar melalui sepuluh distributor dan seratus agen reseller yang ada di berbagai daerah. Sedikitnya seribu botol jus kacang harus diproduksi setiap hari.

TAWARKAN TIGA JENIS KACANG

Setiap orang setuju bahwa kacang-kacangan memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Tetapi yang tinggi akan hilang. Saya justru mempertahankan nutrisi penting,” urainya.

Untuk membuat konsep minuman yang diinginkan, Nila mengolah kacang-kacangan dengan cara direbus lalu disaring untuk mendapat sarinya. Setelah sari dan sisa ampas kacang terpisah, ampas kacang diblender menggunakan mesin khusus lezat karena menggunakan krimer nabati, bukan santan seperti jus kacang hijau yang dibuat orang lain. Rasanya pun didapat dari gula murni, bukan pemanis buatan. Nila juga menambahkan sedikit garam agar citarasanya gurih khas susu.

Jika disimpan di dalam lemari es, masa konsumsinya hanya 4 hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.