Pelesir:

YUK, KULINERAN KE PURWAKARTA

Saji - - Halaman Depan - TULISAN & FOTO MIFTAH • VISUAL BAYU P.

Sajian serba lele juga bisa Anda nikmati di sini. Dirintis sejak 6 bulan lalu, kedai ini laris manis dikunjungi penggemar olahan lele di Purwakarta. Ada beberapa menu ikan lele yang boleh Anda coba variasinya di kedai milik Bpk. Aan ini.

Yang menjadi andalan tentu saja menu lele terbang asam manis. Sajian ini menawarkan seekor ikan lele yang diiris sisi kiri dan kanannya hingga berbentuk seperti sayap. Setelah itu, ikan ditaburi tepung bumbu dan digoreng hingga matang. Setelah itu, disajikan dengan siraman saus asam manis berwarna merah yang menggiurkan. Rasa asam, manis, dan pedas menyelimuti daging ikan lele yang gurih dan lembut. Seporsi menu ini dipatok Rp 13 ribu saja.

Jika ingin olahan yang lain dan lebih menantang, ada lele cabai hijau. Menu ini menyajikan seekor ikan lele yang digoreng utuh, kemudian disiram dengan bumbu cabai pedas berbahan utama cabai rawit hijau yang pedas luar biasa. Nikmat sekali disantap bersama nasi hangat, plus lalapan selada, kemangi, dan timun. Menu yang ini dibanderol Rp 11 ribu.

Ada juga ikan lele sambal pecel yang disajikan dengan saus kacang pedas beraroma kencur segar. Selain lele, beragam menu ini juga bisa diganti dengan ayam. “Jadi yang tak suka lele bisa diganti ayam,” terang Jajang, pengelola kedai ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.