BUTTERCREAM TIDAK LICIN

Saji - - Tanya Pakar -

PAK AR SAJI YTH., Saya iseng-iseng mencoba menghias kue sesuai dengan buklet SAJI. Tapi karena saya bekerja dan tidak punya cukup waktu, maka saya membeli buttercream siap pakai. Tetapi hasilnya agak mengecewakan karena ketika dioleskan buttercream tidak licin, tetapi seper ti berlubanglubang.

JI, bagaimana memilih buttercream yang bagus? Terima kasih.

Theodora Savitri - Bandung

Ibu Theodora di Kota Kembang, Buttercream yang tidak licin belum tentu disebabkan oleh kualitas buttercream. Buttercream berkualitas pun bisa berlubang-lubang kalau ada langkah yang keliru ketika menggunakannya. Meskipun siap pakai, buttercream siap pakai tetap harus dikocok dahulu sampai lembut. Gunakan kecepatan sedang saja. Bila sudah terlihat licin, pengocokan harus dihentikan. Ingat pengocokan harus dilakukan ketika buttercream berada di suhu ruang sebab umumnya para penjual buttercream menjualnya dalam keadaan beku. Biarkan di suhu ruang hingga lembut dahulu.

Saat akan digunakan, aduk buttercream kuat-kuat sampai pengadukan terasa ringan. Nah, kalau sudah ringan, buttercream pasti terlihat halus dan licin saat digunakan. Pengolesan pun terasa mudah dan tidak berat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.