INGIN BERJUALAN SAMBAL

Saji - - Tanya Pakar -

Saya ingin sekali berjualan sambal karena saya lihat sekarang orang suka pedas dan para penjual sambal laris manis. Kalau saya mengikuti jejak mereka, sebaiknya saya mulai dengan berapa macam sambal? Sebaiknya jenis apa saja? Terima kasih.

Fimala Setiabudi – Bandung

Ibu Fimala di kota Kembang,

Sambal yang beraneka rupa memang sedang dicari orang. Jadi keputusan Ibu untuk memproduksi sambal, sangatlah tepat. Berapa jenis sambal yang Ibu harus jual? Nah, ini pertanyaan sangat menarik. Hanya saja jawabnya tidak bisa sepasti yang Ibu harap.

Ada penjual yang menawarkan banyak ragam sambal untuk menarik pembeli sebab tak bisa dipungkiri, makin banyak pilihan, membuka peluang didatangi orang. Ragam yang sedikit membuat orang sulit memilih terutama untuk orang yang sulit menyukai sesuatu.

Tetapi ragam sambal yang banyak bukan satu-satunya penarik. Kelezatan sambal dan keunikannya juga ikut menentukan kedatangan orang berbelanja di tempat Ibu. Nah, jadi keputusannya apa, dong? Kalau Ibu bisa membuat sambal lezat, unik, dan beragam, tentu lebih baik. Bila tidak, ciptakan sambal unik dan enak. Lima macam pun cukup untuk membuat orang membeli kalau sambalnya enak dan unik.

Baik sekali kalau Ibu meriset pasar dengan cara mencari tau apa kegemaran pasar akan sambal. Dengan begitu Anda bisa meniru membuatnya. Tentu setelah mengembangkannya agar tidak persis sama dengan buatan orang lain. Selamat membuka usaha. Sukses untuk Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.