Lokasi Usaha

Saji - - Panduan Usaha - WULAN AYODYA UKMKU LEARNING CENTRE WWW.UKMKU.COM

Lokasi yang dibutuhkan untuk usaha katering adalah lokasi untuk produksi dan lokasi tempat menjual paket katering. Lokasi produksi jelas dibutuhkan usaha ini untuk menyiangi bahan, memasak bahan dan membuat paket-paket rantangan. Selain itu lokasi produksi juga dibutuhkan untuk menyimpan aneka bahan baku seperti daging, ayam, sayur dan bumbubumbu. Butuh tempat untuk meletakkan freezer dan kulkas. Selain itu lokasi juga harus memadai untuk menyimpan aneka peralatan masak untuk mengolah makanan katering dan biasanya alat-alat katering ukurannya besar. Butuh lokasi yang cukup luas untuk membuat rak-rak penyimpanan alat.

Untuk usaha katering yang ingin mengajukan izin kesehatan, tentu harus memperhatikan persyaratan dari Dinas Kesehatan seperti, sirkulasi udara yang baik pada dapur, punya saluran pembuangan air yang lancar, adanya tempat pembuangan sampah yang tak mengganggu lingkungan sampai pada fasilitas air bersih pada lokasi.

Jika Anda ingin menggunakan lokasi rumah untuk produksi sebaiknya harus mempertimbangkan berbagai hal di atas. Untuk lokasi penjualan, Anda bisa membuat brosur dan daftar menu yang dapat dititipkan di gedung-gedung, koperasi kantor, event organizer dan sebagainya. Namun bisa juga menggunakan rumah tinggal untuk tempat penerimaan pesanan dan punya web site untuk menjaring pelanggan. Pemasaran untuk usaha catering yang berlokasi di rumah bisa dilakukan secara on line.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.