Target Konsumen

Saji - - Panduan Usaha -

Target konsumen untuk jenis usaha ini adalah segala segmen yang ingin mengadakan acara dan butuh jasa katering. Target konsumen pun masih bervariasi dengan berbagai tingkat ekonomi. Jika Anda ingin mulai usaha dengan produk aneka katering ini sebaiknya membidik target konsumennya terlebih dahulu.

Untuk usaha yang baru mulai mungkin sasarannya masih terbatas pada pemesan dengan kapasitas kecil terlebih dahulu. Contohnya, pilih calon pembeli dengan pesanan antara 50 – 250 porsi dahulu.

Jika usaha sudah makin berkembang dan sudah memiliki modal lebih besar Anda bisa menyasar pada target konsumen yang lebih besar dengan pesanan diatas 1000 porsi. Target konsumen yang lebih besar bisa dimulai dari, perusahaan, event organizer, gedung-gedung dan sebagainya. 3. ACTION

Langkah ketiga ini merupakah realisasi dari langkah sebelumnya. Ketika calon pengusaha sudah menentukan jenis usaha yang dipilih dan membuat perencanaan usahanya tibalah saat untuk melakukannya alias ACTION !

Action dapat dimulai dengan melakukan survei-survei kebutuhan peralatan, mencari informasi perizinan, mencari lokasi dan berbagai hal untuk mempersiapkan usaha. Panduan untuk persiapannya dari perencanaan usaha yang sudah dibuat. Setelah semua dikerjakan, tinggal membuka usaha kulinernya. Jika semua sudah siap , Selamat membuka usaha katering pesta skala kecil ! Salam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.