POHON NATAL KUE SUS SETINGGI 9 METER DI THE PARK LANE JAKARTA RAIH MURI

Saji - - Varia -

Jelang perayaan Natal 2015, Hotel The Park Lane Jakarta membuat kejutan dengan memajang pohon Natal kue sus setinggi 9 meter yang dipamerkan di lobi hotel berkonsep Eco-Green ini. Pohon Natal dari rangkaian 18 ribu kue sus kering ini berhasil meraih penghargaan yang diserahkan Jaya Suprana dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ribuan sus yang ditata rapi berbentuk pohon natal ini dibuat oleh Tim Kitchen The Patk Lane Jakarta yang dipimpin oleh Deden Gumilar, Executive Chef The Park Lane Jakarta & Riva Restaurant. Bersama 11 anggota tim lainnya Deden membutuhkan 15 hari proses pembuatan mulai 25 November hingga 10 Desember pagi. “Setiap hari kami buat 1.200 kue sus. Hingga hari H peluncurannya, kami berhasil membuat 18 ribu kue sus kering,” papar Chef Deden.

Pohon Natal dari kue sus berdiameter dasar 2,65 meter ini disangga menggunakan besi dan kawat berbahan stainless antikarat. Kue susnya terbuat dari 115, 2 kilogram terigu, 76,5 kilogram mentega, 192 liter air, dan 22,112 telur. Ke-18 ribu kue sus kering tanpa isi ini dikaitkan ke kawat yang melingkari penyangga besi hingga ke atas dan disusun selama tiga hari sampai membentuk pohon Natal. Kue sus dibuat kering agar tahan lama dengan teknik dua kali pemanggangan. Gula yang dipakai untuk ditabur di atas kue susnya adalah gula donat yang tidak mudah basah dan antisemut. Nantinya, pada 25 Desember kue sus ini akan diangkat, diisi krim, dan dipanggang kembali untuk dibagikan kepada panti asuhan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.