Cara Awal Buka Usaha

Saji - - Panduan Usaha -

Tiga langkah mudah untuk buka usaha aneka puding. 1. TENTUKAN JENIS USAHA

Tentukan jenis konsep toko yang berbeda. Untuk menarik berbagai kalangan Anda bisa membuat satu – dua produk yang diberi sentuhan inovasi. Aneka puding yang laris umumnya adalah cokelat dan stroberi . Selain menjual produk laris dan umum, usahakan Anda membuat produk inovasi seperti pudding cake blackforest , puding greentea susu atau apa pun yang bisa menarik pembeli datang. 2.MEMBUAT BISNIS PLAN

Manfaat membuat Bisnis Plan antara lain adalah mengetahui arah usaha dan kebutuhannya dengan lebih terperinci dan mendapatkan gambaran sebelumnya tentang prediksi usahanya kelak. Satu lagi hal penting tentang perencanaan usaha.

Perencanaan membuat pengusaha dapat cepat berbalik arah atau membuat keputusan baru jika dirasa prediksi bisnisnya tak sesuai dengan harapan. Misalnya, modalnya terlalu besar atau prediksi keuntungannya tak sesuai dengan modal yang akan dikeluarkan.

Hal yang perlu direncanakan dalam usaha antara lain menu pilihan puding, modal seloyang atau per cup, harga jual, kebutuhan usaha, lokasi, modal, perijinan, cara promosi, nama usaha dan sebagainya. 3. ACTION Langkah ketiga ini merupakah realisasi dari langkah sebelumnya. Action dapat dimulai dengan melakukan survei-survei kebutuhan peralatan, mencari informasi perijinan, mencari lokasi, dan berbagai hal untuk mempersiapkan usaha.

Uji coba rasa puding dan punya resep paten juga salah satu hal penting yang sebaiknya dilakukan saat persiapan usaha. Setelah semua dikerjakan, tinggal membuka usahanya. Selamat membuka usaha aneka puding! Salam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.