Harga Jual

Saji - - Panduan Usaha -

Harga jual siomay dan batagor relatif terjangkau. Harga siomay dan batagor ala sepeda atau gerobak sekarang ini biasanya dijual dengan harga Rp 7 ribu sampai Rp 10 ribuan. Tergantung besar kecilnya ukuran siomay dan jumlah siomay yang dihidangkan dalam 1 porsi. Siomay dan batagor yang dijual dalam gerai atau frozen bisa jadi lebih tinggi harganya. Siomay yang dijual di foodcourt mal–mal besar bisa dijual dengan harga 3 ribu sampai 5 ribu per buah. Jika dalam 1 porsi isinya 4 buah maka satu porsi siomay bisa dijual dengan harga 12 ribu sampai 20 ribu rupiah.

Karena itu sebelum menentukan harga jual, Anda harus menghitung penggunaan bahan baku, lokasi, dan target pembelinya sehingga tak salah saat menetapkan harga jual.

Dalam bisnis kuliner harga merupakan salah satu penentu untuk calon pembeli memutuskan akan membeli atau tidak. Jadi perhitungkan hal ini dengan matang. 2. MEMBUAT BISNIS PLAN Manfaat membuat Bisnis Plan antara lain untuk mengetahui arah usaha dan kebutuhannya dengan lebih rinci. Calon pengusaha akan punya gambaran sebelumnya tentang prediksi usahanya kelak. Satu lagi hal penting, pengusaha dapat cepat berbalik arah atau membuat keputusan baru jika dirasa prediksi bisnisnya tak sesuai dengan harapan. Misalnya, modalnya terlalu besar atau prediksi keuntungannya tak sesuai dengan modal yang akan dikeluarkan.

Hal yang perlu direncanakan dalam usaha antara lain, menu masakan, modal seporsi, harga jual, kebutuhan usaha, lokasi, modal, perijinan, cara promosi, dan nama usaha. 3. ACTION Wujudkan perencanaan tadi menjadi usaha nyata. Kuncinya adalah Action ! Action dapat dimulai dengan melakukan survei-survei kebutuhan peralatan, mencari informasi perijinan, mencari lokasi dan berbagai hal untuk mempersiapkan usaha.

Panduan untuk persiapannya didapat dari perencanaan usaha yang sudah dibuat. Kalau bisa saat melakukan persiapan dengan membuat agenda kerja untuk merealisasikan semua itu. Selamat Membuka Usaha Siomay dan Batagor!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.