Tahun Monyet Api 2016 membawa pengaruh terhadap bisnis kuliner. Sebagian shio bisa mengembangkan usaha kulinernya di tahun ini. Tetapi sebagian lagi disarankan menjaga kestabilan saja dan tidak melakukan ekspansi. Sebagian lagi, diramalkan bakal mendapat

Saji - - Artikel -

Menurut ahli Feng Shui Online Jenie Kumala Dewi, bidang api atau usaha kuliner di tahun Monyet Api sebenarnya bisa berpeluang baik asal memiliki strategi. Usaha kuliner tentu saja meliputi usaha makanan apa saja termasuk kafe, restoran dan katering, atau lainnya, Namun tetap harus waspada sebab bisa saja dihadang peluang masalah secara tiba-tiba. Karena di tahun Monyet Api terlihat kemungkinan usaha tiba-tiba booming, tapi juga bisa tiba-tiba jatuh. Tak heran kalau tahun 2016 disebut tahun yang panas. “Hati-hati terhadap makanan yang bisa meningkatkan gairah panas karena cenderung membuat hidup jadi kurang seimbang,” ujar Jennie.

Makanan yang mengandung cabai atau pedas-pedas kurang cocok untuk dikonsumsi sepanjang tahun 2016. Makanan tersebut bisa membuat tubuh jadi terlalu panas dan mudah emosi. Tahun 2016 ini sangat membutuhkan makanan yang banyak mengandung unsur air. Secara Feng Shui, air adalah simbol kemakmuran dan keberuntungan. Maka, banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung air baik untuk tubuh dan dapat menjaga keseimbangan kondisi yang cenderung panas di tahun 2016 ini.

Selanjutnya, sepanjang tahun 2016 ini juga dibutuhkan unsur kayu. Dalam makanan, kayu adalah simbol sayur-sayuran. Menghadirkan makanan yang mengandung sayuran juga baik untuk penyeimbang di tahun 2016. Sehingga makanan yang cukup baik atau menjadi tren di tahun Monyet Api antara lain makanan yang mengandung air dan kayu atau makanan yang mengandung sayuran hijau berkuah.

Makanan lain yang juga bisa menjadi tren di tahun 2016 adalah makanan yang dimasak cepat, namun mengandung air dan sayur, seperti sup dari berbagai tradisi. Misalnya, capcay, shabu shabu, atau salad. Bagi pengusaha kuliner, sepanjang tahun 2016 ini meskipun baik, tapi sebaiknya harus tetap berhati-hati dan berstrategi. Memasak makanan dengan strategi itu, misalnya mengombinasikan antara panasnya masakan dengan segarnya daun sebab di tahun Monyet Api sangat berpeluang membuat pikiran semua orang jadi kurang tenang akibatnya bermasalah dengan makanan atau hasil masakan.

Lalu, bagi mereka yang berbisnis restoran, tantangan yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memasak makanan yang baik dengan pikiran dan hati yang tenang. Secara Feng Shui, apa yang terekam di pikiran bisa mempengaruhi hasil kerja/memasak. Usahakan pikiran tetap tenang saat sedang memasak agar tidak menghasilkan masalah dalam hidup.

Nah, bagi mereka yang baru ingin memulai usaha makanan di tahun Monyet Api, sebaiknya jangan buru-buru mencoba menu baru. Boleh saja tampil beda dengan gaya makanan yang unik, namun hati-hati jangan sampai hasilnya jadi tak baik. Ada baiknya tahun Monyet Api ini, para pemilik usaha kuliner meneruskan saja usaha sebelumnya. sesuatu berjalan sesuai keinginanya. Shio kerbau bisa sangat berhasil bekerja di bidang yang menggunakan keterampilan tangan.

Pemilik shio Kerbau juga cocok dengan pekerjaan rumahan yang yang stabil pekerjaannya karena orang yang berada di bawah naungan shio kerbau lebih suka menunggu sambil memantau. Pekerjaan yang mengharuskan Anda bolak-balik ke luar kota atau ke luar negeri, pasti tak nyaman untuk Anda. Anda juga kurang pas untuk mengambil bisang seputar teknologi tingkat tinggi,

Shio Kerbau yang memiliki usaha kuliner di tahun 2016 ini akan banyak menghadapi persaingan. Bahkan teman dekat pun bisa menjadi musuh dalam selimut. Sehingga disarankan untuk tidak mudah percaya teman. Emosi juga akan menjadi tinggi di tahun ini, maka hati-hati jangan sampai terjadi konflik dalam usaha kuliner. Sebab pemilik shio Kerbau tidak mudah berekpresi.

Anda yang berada di bawah naungan shio macan sangat cocok memimpin sesuatu. Terutama di pekerjaan yang dinamis dan tidak monoton. Untuk diperbaiki, coba kurangi sifat sensitif, emosional, dan keras kepala. Satu lagi, belajarlah menghadapi persaingan. Bahkan sebenarnya Anda bisa, lo, belajar banyak dari kompetitor.

Shio Macan yang memiliki usaha kuliner di tahun 2016 harus berhati-hati. Ada peluang tertipu. Jangan mudah percaya mulut manis seseorang atau terhadap pesanan yang masuk. Hati-hati juga terhadap pembayaran. Tahun ini tampaknya mendorong shio Macan tidak tuntas dalammenyelesaikan pekerjaan, akhirnya mendapat banyak complain dari pelanggan. Tahun ini langkah shio macan di usaha kuliner harus benar-benar dijaga strateginya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.