Pembaca Tersayang,

Saji - - Sapa & Surat Anda -

Kalau menurut kalender masehi, tahun baru diawali Januari lalu. Berbeda dengan kalender orang Tionghoa. Mereka punya kalender sendiri. Uniknya, setiap tahun punya nama hewan yang menggambarkan keadaan dan prediksi tahun tersebut.

Awal memasuki tahun yang baru itu disebut Tahun Baru. Kita menyebutnya Tahun Baru Imlek.

Di tahun ini orang Tionghoa melakukan sejumlah ritual/ sembahyang, persembahan kepada leluhur, juga sembahyang kepada Tuhan Allah.

Ketika melakukan sembahyang itu, mereka membuat sejumlah masakan dan kue yang disukai leluhur mereka dan sejumlah lagi yang melambangkan harapan kemakmuran, kesejahteran, dan kesehatan selama satu tahun ke depan.

Edisi ini dipenuhi resep-resep tadi plus resep yang selalu disajikan saat merayakan Tahun Baru Imlek. Resep ini tak hanya berguna untuk Anda yang merayakan Imlek, tetapi untuk Anda semua karena sungguh layak dicoba dan disajikan untuk keluarga.

Kami tetap hadir dengan sejumlah resep lain di halaman regular seperti biasa. Ayo, segera mencoba semua resep kami. Segera membaca sajian kami. Ada prediksi usaha kuliner dan peruntungan usaha pada tiap shio. Boleh percaya, boleh tidak. Kita jumpa lagi dua minggu mendatang.

Salam!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.