Oliballen Tidak Matang Walau Sudah Menyokelat

Saji - - Tanya Pakar -

PAKAR SAJI YTH., Saya ini penggemar beratmu, JI. Ketika melihat resep oliballen saya tertarik mencoba di rumah untuk cemilan akhir pekan. Kebetulan seluruh keluarga akan berkumpul. Tapi saya jadi tidak percaya diri karena hasilnya tidak seperti yang saya bayangkan. Bagian dalam oliballen tidak matang padahal bagian permukaannya sudah sangat cokelat. Memangnya ada trik khusus untuk menggoreng oliballen? Tolong bantu saya, JI.

Siti Pujiastuti di Cilacap

Ibu Siti Pujiastuti di cilacap Terima kasih karena tetap setia menjadi pembaca tabloid SAJI. Membuat Kue pun dapat semudah memasak jika bermodalkan resep dari tabloid SAJI. Untuk membuat oliballen, adonan harus betulbetul mengembang sebelum digoreng.

Setelah adonan mengembang barulah tahapan menyendokkan dan menggoreng oliballen. Pastikan minyak sudah panas. Api cukup sedang saja. Hal ini untuk menjaga agar adonan langsung mengembang sempurna dan matang di bagian dalam. Agar tidak gosong, aduk-aduk olibalen selama penggorengan. Jika ingin memvariasikan isi, hindari bahan yang memiliki rasa terlalu manis. Karena ketika digoreng bahan tersebut akan lebih cepat gosong. Selamat mencoba.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.