ADA ROTI PIPA ISI BURGER SAMPAI ES KRIM

Saji - - Aktual -

Roti berbentuk tabung bukan hal baru pastinya. Namun yang ini di dalam tabungnya diisi isian menarik. Mulai dari daging burger sampai eskrim. Tak heran kalau peminatnya banyak walaupun usia gerainya baru 4 bulan.

Pipabite, nama gerainya. Namanya sangat sesuai, untuk roti yang berbentuk tabung dengan lubang di salah satu sisinya seperti pipa. Uniknya, Andre dan dua kerabatnya, Imelda dan Lina, pemilik gerai ini sekaligus kreatornya, tidak menggunakan oven untuk memanggang rotinya. “Kami menggunakan tungku dengan bara drang,” ungkap Imelda.

Ada beragam roti, isian, dan olesan yang boleh dipilih sendiri oleh pengunjung. Yang paling digemari ialah varian pipa burger. Roti pipa disajikan dengan posisi vertikal menggantikan bun burger. Isiannya berupa daging burger, selada, dan mentimun serta diimbuhkan saus spesial.

Andalan lain ada garlic pipa paella. Roti pipa diisi nasi goreng ala Spanyol, lengkap dengan telor ceplok yang menutup lubang pipa. Ada juga roti yang diisi tuna salad. Ketiga varian asin tersebut disajikan bersama keripik kentang spesial.

Jika roti tak ingin diisi, di varian savoury rotinya juga bisa dioles mayones pedas plus taburan abon ayam. Jika ingin rasa manis, gerai ini punya banyak sekali pilihan. Rotinya sendiri ada tiga jenis, yaitu original, cinnamon, dan vanilla. Untuk olesannya, Nutella, greentea, mocha cream, peanut butter, kaya, cheese, Ovomaltine, dan cookies n cream. Bisa dioles di dalam atau pun di luar roti. Seusai pilih selainya, makin mantap ditambahkan taburan almond, kacang, meises, atau aneka macam sereal.

Untuk pilihan manis ini roti bisa diisi es krim atau minuman beku vanilla butter slush. Makin menarik ditambahkan cotton candy alias permen kapas di atasnya. “Kami juga akan segera meluncurkan pinat, alias pipa donat,” imbuh Andre.

Makin penasaran, bukan? Roti pipa kreatif ini bisa ditebus dengan membayar mulai Rp 8 ribu hingga Rp 36 ribu. Gerai yang berada di dalam Food Container, sebuah foodcourt di kawasan Jakarta Selatan ini buka dari pukul 10 pagi hingga 11 malam. Roti pipa juga bisa dibeli lewat pesanan online. Pesanan Anda akan diantarkan lewat kurir atau layanan ojek online.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.