KALAU ROTI TAWAR DIJADIKAN KUDAPAN

Kalau bingung membuat kudapan untuk anakanak di rumah, mari memanfaatkan roti tawar. Ada banyak kudapan yang bisa kita ciptakan dari roti ini. Tetapi sebelumnya mari kita kenali dulu roti tawar yang pas untuk kudapan.

Saji - - Saji Kreasi -

PILIHAN ROTI TAWAR

Roti tawar ada banyak pilihan. Ada yang enak, ada yang kurang enak. Tetapi pilihan untuk dibuat kudapan, sebaiknya tidak hanya mempertimbangkan rasa enak dan tidak. Tetapi pilih roti tawar yang tidak terlalu lembut. Roti tawar yang terlalu lembut biasanya menggunakan banyak pelembut sehingga roti jadi lengket dan rapat teksturnya. Lebih baik juga kalau roti tawar dipilih yang belum dipotong sehingga Anda bisa menentukan ketebalan irisan roti dengan benar.

RASA ROTI TAWAR

Roti tawar kadang diberi rasa cokelat atau pandan. Kedua roti tawar seperti ini hanya cocok untuk kudapan yang manis. Untuk kudapan yang asin, roti tawar cokelat dan pandan, pasti tak enak rasanya. Paling baik memilih roti tawar yang palin sehingga bisa dibuat kudapan rasa apa saja. Meski roti tawar, tetap saja ada yang manis, ada yang lebih manis. Pilih roti tawar yang tidak terlalu manis rasanya supaya roti bisa dibuat kudapan yang asin juga yang manis Misal, skotel atau roti goreng pisang.

KREASI ROTI TAWAR

Selain resep yang ada dalam rubrik ini, roti tawar bisa dibuat antara lain:

-DIGORENG

Roti dipotong-potong lalu digoreng, disantap bersama saus keju atau saus cokelat sebagai cocolan. Roti tawar diisi adonan daging, dilipat dua lalu dipanir dan digoreng.

-DIPANGGANG

Roti dipotong-potong, dipanggang setelah dioles glasur, selai keju, atau olesan lainnya (bisa juga taburan keju) lalu dipanggang. -Dijadikan mangkuk lalu dipanggang. Setelah matang disajikan bersama tumisan daging, salad, atau vla buat/keju.

-DIKUKUS

Roti yang dikukus mirip skotel. Roti dipotong-potong lalu disiram campuran telur dan susu atau telur dan santan. Kalau Anda ingin yang lebih variatif, bisa menambahkan aneka bahan tambahan. Misal, tape, kelapa muda, atau pisang.

-ROTI YANG DIGULUNG

Roti yang digulung, bisa ditipiskan dahulu dengan cara digiling. Nah, dari yang digiling itu Anda bisa menaruh isi daging, keju, atau sayuran. Setelah digulung, roti bisa dipanggang atau digoreng. Ingat sebelum digoreng, sebaiknya dipanir dahulu agar tidak menyerap minyak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.