NIKMATNYA TAHU BAKSO ANEKA RASA

Saji - - Aktual -

Di Semarang, Tahu Bakso menjadi salah satu camilan juga oleh-oleh khas yang banyak diburu. Biasanya, camilan ini berisi adonan bakso sapi yang gurih. Namun kini ada Tahu Bakso dengan beberapa varian rasa. Namanya Tahu Show. Seperti apa rasanya, ya?

Sebenarnya jajanan ini cukup sederhana, yaitu berupa adonanan bakso yang dimasukkan ke dalam tahu goreng lalu direbus hingga matang. Penyajiannya bisa langsung disantap atau digoreng terlebih dulu agar lebih renyah permukaannya. Sebagaigai p pendampingnya cukup cabai rawit sebagai teman bersantap.

“Sebagai penggemar tahu bakso, lama-lama agak bosan k karena penyajiannya begitu saja,” jelas Susy Apriani S., pemilikk u usaha tahu bakso bermerek Tahu Show ini.

Karena itu, Susy menambahkan beberapa varian rasa menggunakan bumbu yang sudah akrab di lidah masyarakat.. Misalnya balado dan rasa rendang. Sehingga tersedia pilihann bakso daging sapi original, balado, rendang, dan sekarang ditambah sambel ijo dan lada hitam.

“Penyajiannya tetap dengan cara klasik, yaitu digoreng danan d disajikan dengan cabai rawit,” ujarnya.

Tahu bakso aneka rasa ini dijual Rp 2.500 per buah, atauu R Rp 25 ribu dalam kemasan berisi 10 buah tahu bakso yang bobotnya mencapai 600 gram. Tahu bakso buatannya punya daya tahan 3 hari dalam suhu ruangan, dan mencapai 7 hari dalam lemari pendingin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.