PISANG GORENG CRISPY TOPING MERIAH

Saji - - Aktual -

Sekarang ini berbagai jajanan tradisional seolah dipaksa untuk bersaing dengan jajanan masa kini yang secara visual jauh lebih menarik. Nah, demi mengikuti perkembangan zaman, Andi Rahardian (23) tak ingin tinggal diam. Melalui nama usaha Haniki, ia menjual pisang goreng dengan tampilan yang sangat kekinian.

Haniki lahir dari sebuah ide tentang jajanan tradisional yang sederhana yang tak kalah ketika disandingkan dengan aneka jajanan modern lain. Crispy banana, namanya. Memang kudapan yang diinginkan hanya kudapan yang sudah dikenal banyak orang dan jelas-jelas disukai.

Crispy banana adalah pisang goreng berukuran 10 cm yang digoreng panir. Namun rasanya sangat renyah. Tak heran kalau dalam sehari , Andi, sang pemilik harus menyiapkan 200 porsi pisang.

Seporsi crispy banana terdiri dari empat iris pisang goreng yang ditata berjajar lalu ditaburi aneka pilihan toping, dan diberi susu kental manis sebagai sentuhan akhir. “Awalnya kami hanya tawarkan lima toping. Ada chocolate, cheesy cheese, choconut, caramel cheese, dan milo cheese,” jelas Andi.

Kini, Haniki telah menyediakan 12 pilihan toping. Yang terbaru dan terfavorit adalah toping stroberi dan greentea. Topingnya bisa diparut atau dioles.

“Kami pakai aneka selai, seperti Nutella atau Skippy untuk olesan. Cokelat batangan rasa greentea atau stroberi dan keju batangan untuk yang diparut,” jelas Andi. SeporsiSepors crispy banana Haniki harganyahargan cukup terjangkau, terutamaterut oleh kantong mahasiswama yang jadi target marketnya, yakni Rp 10 ribu - Rp 15 ribu, tergantung toping yang dipilih.

HANIKI – CRISPY BANANA Jl. Perumnas, Area Ruko Gatic Seturan,, Sleman, Yogyakarta Buka: 16.00 – 22.00 WIB

Telp: 08522556660 Instagram: @hanikifood

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.