RUMAH MAKAN NELAYAN

Saji - - Pelesir -

Jl. Ali Malaka No. 25, Makassar

Tak lengkap rasanya bila berkunjung ke Makassar tak menyantap makanan hasil laut atau seafood. Sebagai kota di pesisir pantai, Makassar merupakan sentra ikan laut segar di Pulau Sulawesi. Kualitas hasil lautnya lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Beragam jenis ikan laut yang dihasilkan dari Makassar banyak dijual di sejumlah rumah makan dan disajikan dalam berbagai olahan. Seperti yang disajikan di Rumah Makan Nelayan. Ikan laut di resto ini selain dibakar dan digoreng, juga dimasak dalam kuah asam atau kuah woku ala Manado.

Semua olahan ikan segar ini disajikan bersama sambal dari rempah-rempah alami yang sangat pedas dengan sedikit rasa manis, hasil campuran kacang tanah yang dihaluskan dan gula merah.

Harga per porsinya tergantung berat ikan yang dipilih. Per onsnya Rp 15 ribu. Untuk satu ikan kerapu yang besar, misalnya, bisa disantap oleh 2-3 orang. Agar sajian semakin lengkap, ikan disajikan bersama seporsi sayur tumisan kangkung dan otak-otak goreng sebagai camilan pembuka.

Rumah Makan Nelayan buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WITA. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan rumah makan seafood ini, lantaran lokasinya berada tak jauh dari anjungan Pantai Losari yang sangat populer di Makassar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.