PALLUBASA SERIGALA

Saji - - Pelesir -

Jl. Serigala No. 54, Makassar

Pengunjung warung ini senantiasa ramai. Saking ramainya, setiap memasuki jam makan siang mereka harus rela antre untuk mendapatkan kursi di dalam warung makan yang cukup legendaris ini.

Kepulan asap dari dandang di dalam dapur warung seolah menghadang para pengunjung dengan aroma sedap hasil racikan beragam bumbu dalam kuah pallubasa. Membuat pengunjung kian tak sabar untuk segera mencicipi seporsi pallubasa dengan sepiring nasi.

Pallubasa adalah sejenis soto dengan isi daging dan jeroan sapi yang diris-iris kecil. Kuahnya berwarna keruh kecokelatan dan kental, mirip kuah coto. Namun istimewanya, kuah pallubasa menggunakan parutan kelapa yang disangrai, berpadu dengan rasa dan aroma ketumbar yang cukup dominan.

Seporsi pallubasa disajikan bersama sepiring nasi. Saat memesan, pengunjung biasanya akan ditanya apakah pallubasanya ingin dicampur dengan jeroan atau hanya dagingnya saja. Pertanyaan lainnya, apakah pengunjung ingin menambahkan telur ayam rebus sebagai lauknya.

Harga seporsi pallubasa Serigala Rp 25 ribu - Rp 30 ribu, tergantung isi daging atau jeroan yang dipilih. Namun jangan khawatir, harga tersbeut sudah termasuk sepiring nasi dan segelas teh. Pallubasa Serigala buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WITA.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.