Ceker Bang Gendut

Saji - - Peluang Usaha -

Jl. Ahmad Adnawijaya (Pandu Raya) No. 171, Bogor Telp 085288390999 / 087770904343

Kedai ceker yang juga berlokasi di Bogor ini punya olahan ceker yang tak kalah menarik. Setelah 3 tahun berjualan di jalan lodaya, baru satu bulan kedai ini pindah ke Jalan Pandu Raya yang juga dikenal sebagai salah satu sentra kuliner beken di Bogor. Sang pemilik, Sakti Alamsyah, memilih lokasi baru ini karena lebih strategis dan luas. “Menu andalan saya tetap beragam olahan ceker, seperti ceker mercon, lada hitam, soto ceker, rendang, taoco, ceker bakar, hingga seblak ceker.

Ceker taoco boleh menjadi pilihan. Dengan saus kental bercitarasa pedas, manis, plus gurih khas taoco, menu ini menyajikan 8 potong ceker nan empuk meresap bumbu. “Cekernya sudah direbus dulu dengan rempah selama dua jam sehingga tidak bau amis, dan teksturnya empuk, namun tidak hancur atau benyek,” jelas Sakti.

Soto dan rendang ceker juga tak kalah enak sebagai wakil olahan ceker dalam masakan Nusantara. Jika ingin pedas, ada beberapa pilihan, mulai dari ceker mercon yang mengedepankan rasa pedas murci cabai, atau ceker sambal lado yang pedasnya berasal dari cabai dan kombinasi rempah yang lebih tebal. Semuanya sungguh nikmat. Jika ingin yang renyah berlapis tepung, Anda bisa memilih ceker tepung saos mercon yang mantap di lidah. Semua menu ini dibanderol dengan harga 12 ribu – Rp 20 ribu per porsi yang rata-rata berisi 8 buah ceker.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.