KOMBINASI SUSU DAN BUAH

Saji - - Artikel -

Kombinasi susu dan buah memang menjadi pilihan Arie ketika merintis bisnis ini Desember 2014 lalu. Hal itu pula yang membuatnya menamakan produknya dengan merek Cendol Sin, alias Cendol Sehat Indonesia. “Susu dan buah-buahan tentu rasanya enak dan juga punya manfaat kesehatan, khususnya anak-anak,” jelasnya.

Khusus untuk anak-anak, Arie khusus menciptakan 3 varian menggunakan buah yang umumnya disukai anak-anak, yaitu mangga, melon, dan stroberi. Dalam segelas cendol ini, kita mendapatkan cendol yang diberi es batu, susu cair (susu segar), serta potongan buah yang disesuaikan dengan sirup pemanisnya. Misalnya cendol melon ditambahkan sirup melon, begitu juga cendol mangga dan stroberi yang masingmasing ditambahkan sirup mangga dan stroberi. “Selain sesuai rasanya, penampilan warna-warninya juga lebih menarik untuk anak-anak,” urainya.

Sementara untuk kalangan dewasa, Arie menawarkan beberapa varian yang tak kalah menggiurkan. Di antaranya durian, avokad, dan tapai ketan hitam. Semua rasa ini berupa tambahan dari bahan fresh. Misalnya rasa durian yang menggunakan daging durian asli yang tebal dan wangi khas durian medan.

Sedangkan cendol avokad menambahkan potongan avokad segar. Begitu juga dengan tapai hitam yang menawarkan rasa dan aroma yang khas.

Namun bagi pencinta cendol original, Anda juga masih bisa mendapatkannya. Kombinasi cendol dengan santan dan gula aren, plus es batu ini begitu menyegarkan ketika meluncur di tenggorokan. Ada juga cendol rasa jahe yang memberikan “sengatan” hangat ketika di santap. Ada rasa pedas hangat yang memberikan sensasi nikmat.

Masih ada pilihan tambahan toping seperti oreo, keju, nangka, tapai singkong, hingga cokelat dan silverqueen. Ia juga baru saja meluncurkan varian rasa baru dengan menambahkan bubuk oreo, red velvet, dan green tea yang memberikan rasa baru pada cendol buatanya.

Meskipun menggunakan campuran susu, Arie tidak lantas menggunakan susu cair begitu saja. Ia membuat racikan tambahan yang memberikan aroma dan rasa lebih kaya pada rasa susu. “Soalnya jika menggunakan susu murni saja, ada juga konsumen yang kurang suka aroma susu. Jadi saya beri tambahan bahan sehingga susu lebih gurih dan aromanya lebih bersahabat,” imbuhnya lagi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.