WARUNG MI BANGLADES

Saji - - Pelesir -

Jalan Perdagangan No. 13, Lhokseumawe, NAD Telp: 08526088588

Di Lhokseumawe sangat mudah menemukan penjual mi Aceh. Salah satu yang laris adalah Warung Mi Banglades. Kata Banglades diambil dari nama sapaan sang pemilik, (alm.) Abullah Delima Sigli. Warung ini sudah ada sejak 1977 dan kini diteruskan oleh generasi ketiganya, Halimah.

Tersedia mi rebus, mi basah, dan mi goreng. Tiap harinya Halimah menyediakan 70 kg mi yang selalu ludes dalam sehari. “Kami mengolah mi sendiri dengan bumbu dari resep warisan keluarga,” terang Halimah.

Mi Aceh memiliki rasa yang lezat, perpaduan banyak bumbu dan rempah. Cita rasanya kian mantap karena dimasak menggunakan air kaldu sapi yang diolah serupa sup. Seporsi mi Aceh Banglades harganya Rp 8 ribu.

Selain mi Aceh, di warung ini juga terdapat penjual kari kambing, sup sapi, roti cane, martabak telur, dan tentu saja kopi. Nasruddin yang berjualan martabak mengaku, martabak telurnya agak berbeda. “Ada campuran resep martabak India-nya.” Baik pada bumbu dan sayuran yang digunakan sebagai isinya. “Kami pakai kentang tumbuk masak kari,” imbuhnya.

Ketika martabak dibuat, kentang bumbu kari bersama daun seledri dan daun bawang dicampur ke dalam telur, selanjutnya dituang ke atas adonan martabak yang didadar di atas pan besi panas. Martabak Banglades agak tebal, disantap bersama acar, potongan bawang merah, dan cabai rawit. Warung Mi Banglades buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.