Tawarkan Ragam Rujak

Saji - - Inspirasi -

Kedai ini juga diburu karena beragam sajian rujak yang ditawarkan. Salah satunya rujak banci. “Rujak banci ini merupakan perpaduan rujak campur dan rujak cuka,” jelas Lydia, pengelola kedai ini. Rujak ini sebenarnya merupakan inovasi hasil coba-coba dua jenis rujak yang sebelumnya memang sudah ada dalam daftar menu. “Ketika coba-coba dicampur ternyata menghasilkan rasa rujak yang lebih enak dan kaya rasa,” imbuhnya.

Rujak banci menyajikan rujak cuka yang berisi bengkuang, mentimun, jambu air, mangga, nanas, dan taoge. Rujak berkuah banyak ini ditambahkan bumbu rujak buah yang pekat dan ditaburi kacang tumbuk di bagian atasnya. Sebelum menyantap rujak banci, sebaiknya diaduk-aduk dulu sehingga kuah rujak cuka dan bumbu rujak buah tercampur rata. Jika ingin lebih pedas, tambahkan sambal yang tersedia di meja. Seporsi menu ini dipatok Rp 16 ribu saja.

Selain rujak banci, kedai ini juga menawarkan beberapa rujak lain. Tentu saja tersedia rujak campur dan rujak cuka sebagai dua komponen utama rujak banci. Anda juga bisa mencicipi rujak ulek (bumbu terpisah), dan rujak bebeuk, yaitu rujak buah yang ditumbuk di dalam lumpang. Semua jenis rujak ini ditawarkan dengan harga sama, Rp 16 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.