BAKMI JOWO PAK DOEL NOEMANI

Saji - - Pelesir -

Jl. Pemuda No. 107 Telp (024) 3553414 / 081329203448

Begitu banyak kedai bakmi jowo yang bakal Anda temui di Semarang. Jumlahnya mungkin hampir seimbang dengan banyaknya kedai soto Semarang. Beberapa di antaranya cukup ramai, seperti kedai Bakmi Jowo Doel Noemani yang terletak di Jalan Pemuda. Kedai milik milik Bpk. Slamet Siswo Harjono ini juga memiliki 2 cabang lagi di Semarang.

Penampilan pertama kedai ini cukup atraktif. Sejumlah pegawai berseragam batik tengah sibuk memasak beragam variasi bakmi jawa. Letak dapur memasak memang di bagian depan kedai dengan konsep dapur terbuka sehingga kita bisa melihat langsung proses memasak yang masih menggunakan anglo tradisional.

Menu yang tersedia antara lain bakmi goreng, rebus, dan nyemek yang berkuah sedang. Sementara di deretan nasi juga tersedia versi yang sama. Ada satu lagi yang cukup unik, yaitu nasi ruwet. Kalau yang ini perpaduan nasi dan mi yang dimasak bersama menjadi nasi goreng. Proses masaknya dimulai dengan telur yang digoreng orak-arik, lalu diikuti bumbu beraroma bawang putih, serta nasi, suwiran ayam, dan kecap. Khusus mi rebus, ada tambahan irisan kol dan tomat yang membuatnya makin segar. Menu ini rata-rata dibanderol Rp 16 ribu.

Di setiap meja ada beragam sate jeroan, kulit, dan brutu. Makin enak jika dihangatkan dengan cara dibakar dengan olesan kecap manis. Ada juga cabai rawit, aneka kerupuk, dan acar sebagai teman makan. Kedai berkapasitas 60 pengunjung ini melayani Anda mulai pukul 11.00 – 24.00.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.