PONDOK SEAFOOD FAJAR

Saji - - Pelesir -

Jl. Hasanudin No. 34 Telp 085640417042

Beberapa tahun belakangan, Semarang diramaikan dengan kedai-kedai yang menawarkan olahan seafood dengan harga bersahabat. Seperti Pondok Seafood Fajar yang ada di Jalan Hasanudin. “Kami sudah buka empat tahun menjajakan seafood murah meriah,” jelas Fajar, sang pemilik kedai.

Beragam kerang, seperti kerang batik. darah, hijau, dan srimping (kerang kipas) dibanderol dengan harga mulai Rp 10 ribu saja. Tersedia juga cumi-cumi dan udang dengan harga Rp 15 ribu. Bahkan ada juga capit kepiting yang dibanderol Rp 13 ribu. “Ini kepiting dari jenis khusus, badannya kecil, tapi capitnya besar. Jadi hanya capitnya yang kita jual,” urainya.

Pilihan bumbu masaknya juga cukup beragam. Mulai dari goreng mentega, asam manis, saos kacang, saos tiram, lada hitam, hingga goreng tepung. Capit saos padang merupakan salah satu favorit di sini. Sajiannya berupa sepasang capit kepiting yang sudah diremukan, berukuran sedang berikut saus merah dan kental. Dagingnya cukup gemuk, padat, dan manis pertanda masih segar.

Kedai ini melayani pelanggannya mulai pukul 16.00 – 24.00. Anda bisa memilih bersantap di meja makan, atau santai sambil lesehan di bagian dalam. Total pengunjung yang tertampung kira-kira 30 orang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.