JAHE REMPAH MBAH JO

Saji - - Pelesir -

Jl. Menteri Supeno I (Belakang Gubernuran) Telp 0812250512

Sebuah kedai mungil di belakang kantor gubernur Jawa Tengah terlihat penuh sesak. Itulah kedai Jahe Rempah Mbah Jo yang sudah ada sejak tahun 2002. “Awalnya saya hanya menjual wedang jahe, tapi saya beri racikan khusus,” jelas Mbah Jo yang selalu melayani sendiri para pelanggannya.

Ada banyak variasi wedang jahe yang ia racik sendiri. Bahan utamanya sudah pasti jahe, dan ditambah rempah lainnya, misalnya kencur, beras kencur, kunyit, kopi, cokelat, hingga temulawak. Setiap jenis wedang tentu punya racikan sendiri yang hanya diketahui Mbah Jo. Tersaji dalam gelas besar dan panas, wedang ini cukup ditebus Rp 5 ribu saja. Di dalamnya terlihat tambahan seperti serai dan jeruk nipis. Rempahnya begitu banyak hingga memenuhi gelas. Tak heran jika rasanya begitu kuat dan hangat di badan.

Selain beragam wedang jahe racikan, Mbah Jo juga menyediakan beragam gorengan, dan nasi bungkus yang dibanderol dengan harga Rp 3 ribu. Pilihannya ada nasi rames, telur lombok ijo, hingga kikil pedas. Tak heran jika kedai mungil ini sudah ditongkrongi pembeli sejak buka pukul 06.00, hingga tutup pukul 22.00.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.