KUE APE TOPINGNYA MELELEH

Tren memodifikasi jajanan tradisional semakin kreatif saja. Gerai Boops Eatery di Tangerang menciptakan sesuatu yang kreatif dari kue ape. Hasilnya luar biasa, lo.

Saji - - Aktual - TEKs & FOTO MiFTaKH F. • visual bayu p.

Meski baru dirintis awal tahun 2016 lalu, boops Eatery sudah dikenal banyak orang sebagai penyedia kue ape beragam toping. Gerainya di Maze Market, Cikokol, Tangerang, selalu ramai dikunjungi orang.

stefani Trifosa, sang pemilik boops Eatery, merasa tertarik untuk membuat modifikasi kue ape karena merupakan salah satu jajanan tradisional yang belum tersentuh modifikasi modern. “Makanya saya buat kreasinya dalam beragam toping modern,” jelasnya.

setidaknya saat ini ada 12 toping yang ditawarkan, di antaranya ovomaltin, creamcheese, cookies spread, reeses peanut, strawberry, blueberry, oreo, marshmallow, meises ceres, toblerone, kitkat greentea, hingga molten lava. ia menyebutnya sebagai premium kue ape. “soalnya kita menggunakan toping bermerek premium,” imbuhnya.

semua sajian kue ape dibuat fresh setelah dipesan. Ketika adonan kue ape mulai matang, namun permukaannya masih basah, topingnya segera ditambahkan. Karena wajan ditutup, panasnya segera menyebar rata dan melelehkan topingnya. Hm.. disantap saat masih hangat, kue ape ini begitu lezat.

Kue ape ini dibanderol mulai Rp 4 ribu jika membeli satuan. Tersedia juga harga paket yang lebih ekonomis, yaitu paket Rp 10 ribu yang mendapatkan 3 buah kue ape, dan bebas memilih topingnya.

KUE APE MOLTEN LAVA

Tentu saja yang paling menarik adalah kue ape dengan toping molten lava cake. Di atas kue ape diberi sebuah molten cake mungil yang di dalamnya berisi cokelat leleh. Ketika dipotong, lelehan cokelat cair mengalir seperti lava berwarna gelap. Rasanya benar-benar luar biasa enak.

Gerai di Maze Market beroperasi mulai pukul 11.00 – 22.00.

BOOPS EATERY Jl. MH. Thamrin No.11, Cikokol, Tangerang IG : boops.eatery

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.