MARTABAK TELUR RASA PIZZA & BERKUAH

Saji - - Saji -

Di Medan kini ada martabak telur yang diolah dengan rasa pizza. Adonan telurnya dicampur saus tomat, daging cincang, irisan jamur, serta bubuk daun oregano yang membuat rasa dan aromanya menjadi sangat mirip pizza.

Berkat kreasinya yang unik, kedai Martabak Makyung yang baru lima bulan berjualan martabak telur rasa pizza ini tak pernah sepi pembeli. “per hari saya bisa menghabiskan 50 hingga 100 butir telur ayam sebagai bahan pokok martabaknya,” kata Abdul Razak (32), pemilik kedai Martabak Makyung.

cara penyajian martabak telur rasa pizza juga sangat unik. Martabak telurnya disajikan setelah disiram saus tomat yang menggenangi seluruh permukaan martabak. Sampai-sampai martabak telurnya nyaris tak kelihatan.

Selain rasa pizza, Abdul juga menyediakan menu martabak telur lainnya yang tak kalah menarik. Yakni martabak mushroom, martabak nori (rumput laut), martabak lava (superpedas), dan martabak panggang (berbalut keju mozzarella). Setiap jenis martabak disajikan bersama saus yang berbeda.

Sajian dengan saus berbeda dan menggenang itulah yang membuat Martabak Makyung semakin digemari oleh semua kalanagan di Medan. Ditambah dengan harga yang cukup bersahabat. Seporsi martabaknya antara Rp 18 ribu hingga Rp 30 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.