Jawaban:

Saji - - Saji -

Dear Ibu cecilia, Saya akan membahas hal ini dari dua sisi pendapat yang dapat dijadikan pertimbangan untuk mengambil keputusan. Dalam hal ini keputusan tetap berada di tangan Ibu dan suami.

Mari kita bahas bersama tentang perbedaan pendapat ini. pendapat pertama yaitu pendapat dari suami, booth sebaiknya menggunakan desain modern dan menggunakan spanduk digital tidaklah salah. Semakin menarik dan bagus sebuah gerobak penjualan, maka akan juga menarik perhatian calon pembeli untuk mampir.

Untuk selanjutnya apakah gerai martabak Anda akan terus ramai dikunjungi? Gerai martabak akan tetap ramai dikunjungi jika rasa martabak memang enak dan sesuai selera pembeli, harga jualnya dirasakan pantas dan pelayanan atau service-nya memuaskan. Jadi tak ada salahnya menggunakan gerai dengan desain menarik dan modern karena akan membuat orang tertarik untuk datang, namun perlu juga dipersiapkan keunggulankeunggulan lain dalam usaha seperti rasa dan jenis produk, harga jual yang bersaing, dan pelayanan yang memuaskan. Berikutnya adalah tentang pendapat Ibu yang sering melihat gerai martabak tanpa desain modern justru ramai dikunjungi pembeli. pendapat Ibu juga ada benarnya , namun perlu juga diketahui berapa lama usaha martabak tersebut sudah berjalan. Biasanya usaha martabak dengan desain sederhana punya berbagai keunggulan dalam usahanya. Sudah pasti rasa dan varian martabaknya disukai banyak pembeli disekitarnya, selanjutnya yang dilihat adalah harga dan pelayanannya. Dengan seiring berjalannya waktu maka sudah banyak pembeli disekitar gerai martabak yang mengetahui keunggulannya. Selain itu sudah ada promosi dari mulut ke mulut tentang gerai keunggulan gerai tersebut dan hal itu butuh waktu cukup panjang sampai pada gerai tersebut ramai dikunjungi.

Intinya adalah gerai dengan desain modern akan lebih menarik orang untuk datang membeli namun jika tak ada keunggulan lain dalam usahanya maka gerainya juga tak akan ramai. Namun gerai yang biasa-biasa saja bisa ramai jika punya banyak keunggulan namun butuh waktu lebih lama dibanding gerai dengan dekorasi modern. Demikian pembahasan saya semoga dapat bermanfaat untuk mengambil keputusan bersama. Salam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.