PANCONG BRO KUE PANCONG WARNA WARNI BERTOPING MERIAH

Saji - - Aktual -

Setelah tren kue cubit lewat, kini muncul kue pancong yang tampil meriah. Adonannya dibuat berwarna-warni dengan toping beragam. Penampilannya jadi kian menggugah selera, terutama bagi anak muda atau mahasiswa. Seperti yang ada di kedai Pancong Bro.

Geliat anak muda dalam berwirausaha ikut dirasakan oleh Effan. bersama rekannya, azhar, sejak akhir tahun lalu Effan lantas membuat kedai pancong bro di kawasan strategis dekat sebuah kampus swasta ternama di Jakarta barat.

sesuai namanya, sajian utama di kedai bergaya industrial ini tentu saja kue pancong. Namun bukan kue pancong yang biasa dijajakan di pinggir-pinggir jalan. Effan mengkreasikan kue pancongnya ke dalam berbagai rasa, warna, aroma, plus toping yang sangat kekinian.

ada kue pancong red velvet dengan toping milo dan fruit loops. pancong bubble gum dengan toping remahan Oreo, atau pancong green tea bertoping kacang almond. salah satu menu yang paling jadi favorit adalah Rainbow Fruity summer. Kue pancong warna-warni enam baris bertabur toping berupa fruits pebble, saus cokelat dan saus stroberi, yang memberikan aroma buah cukup kuat.

“adonan kue pancongnya terdiri dari tepung terigu, telur, susu, dan gula. untuk menciptakan kue pancong yang warna-warni, saya bikin beberapa adonan yang berbeda. untuk warna merah dicampur red velvet, hijau diberi green tea, pink diberi stroberi, biru diberi bubble gum, dan sebagainya.”

saat ada pesanan, kue pancong langsung dibuat. adonan dituang ke atas cetakan kue pancong. pembeli kerap meminta adonan dibuat setengah matang, sehingga bagian atasnya masih meleleh. Tak lebih dari 5 menit, kue pancong pun tersaji di meja.

Harga per posi kue pancongnya cukup terjangkau kantong mahasiswa, Rp 17 ribu. Jika ingin toping yang lengkap seperti diberi es krim vanilla atau stroberi, serta tambahan toping lainnya, tinggal menambahkan Rp 5 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.