GURIHNYA NASI LIWET BERAGAM TOPING

Saji - - Peluang Usaha -

Nasi berbungkus daun di kedai Nasi Liwet Sardjana di Cimahi tergolong unik. Biasanya, nasi liwet disajikan di dalam panci khusus yang disebut panci kastrol, namun nasi liwet di kedai ini dibungkus daun pisang, lengkap dengan beragam lauknya.

Pilihan toping nasi liwetnya antara lain ayam pedas, cumi, teri, telur puyuh balado, batu akik (jengkol), tulang jambal, hati ampela, ceker, hingga kombinasi. Nasi disiapkan mendadak ketika dipesan. Nasi liwet yang sudah siap saji diletakkan di atas daun pisang, lalu diberi lauk di atasnya.

Nasi liwet yang sudah diberi toping beragam lauk, dibungkus daun pisang dan dihangatkan dengan cara dipanggang sebentar di atas arang. Rasanya luar biasa nikmat dengan tambahan sambal dan lalapan. “Nasi liwet yang gurih semakin enak karena lauknya meresap saat dihangatkan.” jelas Siti Baroroh, sang pemilik kedai.

Jika merasa kurang, ada tambahan lauk berupa ikan bakar, ayam bakar, hingga pepes ayam, ikan, dan peda, plus sambal dan lalapan. Nasi liwet bakar ini dibanderol mulai Rp 12 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.