ANDALKAN OLAHAN NASI TRADISIONAL

Saji - - Peluang Usaha -

Bistro yang lokasinya tak jauh dari Paris Van Java Mal di Bandung ini punya koleksi nasi berbungkus daun yang lezat. “Ada enam sajian nasi berbungkus daun berbasis olahan nasi tradisional Nusantara,” jelas Sofyan, manajer operasional Tjendana Bistro.

Di antaranya nasi singaraja, kuring, pamekasan, bogana, dan rembang. Dari Bali, ada Nasi Singaraja yang berisi nasi kuning, urap, sate pedas, dendeng asam manis, kering kentang, dan ayam suwir merah. “Nasinya istimewa karena satu-satunya yang menggunakan nasi kuning. Nasi lainnya menggunakan nasi putih,” jelasnya.

Jika suka pedas, coba saja Nasi Pamekasan dari Madura dengan lauk daging suwir, sambal goreng ampela, telur asin, serundeng, kering kentang, dan ayam suwir pedas. Atau Nasi Kuring yang berisi daging suwir, ayam kuning suwir, orek tempe, sambal teri ijo, sambal matah, dan sambal jambal.

Lalu ada Nasi Rembang yang berlauk telur balado, udang goreng, tumis buncis, dendeng asem manis, ikan gurame potong, sambel. Semua menu nasi berbungkus daun ini harganya Rp 25-28 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.