MI REBUS HJ. RAHMAH

Saji - - Pelesir -

Jl. Serdang No. 78 (depan Optik Sun), Kec. Perbaungan Telp: 085261179226

Salah satu warung sederhana yang buka di malam hari dan sudah melegenda adalah Mi Rebus Hj. Rahmah. Memanfaatkan gerobaknya, Rahmah berjualan mi rebus, sate lontong, dan gado gado.

Rahmah yang berdarah Melayu, mengawali usaha sejak 1980-an. Saat berjualan, ia dibantu putranya, Hendra (30). Setiap pukul 17.00 petang, Rahmah mulai mendorong gerobak berisi barang dagangannya dan mangkal di depan ruko Optik Sun.

Mi rebus Rahmah merupakan mi yang biasa disajikan warga etnis Melayu. “Kuahnya kental, menggunakan tepung yang dicampur ebi, udang basah, dan gula aren. Aromanya wangi dan rasanya gurih agak manis,” kata Hendra.

Cara mengolahnya, mi dan taoge diseduh air panas. Keduanya lalu ditata di atas piring dan disiram kuah kental berwarna cokelat. Di atasnya ditaburi daun seledri, bawang goreng, telur rebus, dan ketang. Seporsi mi rebus Rp 12 ribu.

Sate buatan Rahmah tak kalah enak. Tersedia sate ayam dan sapi. Daging ayam dan sapinya empuk karena sebelum ditusuk dan bakar sudah direbus terlebuh dahulu. Kelezatannya terletak pada campuran kuah kacang dan kuah padang. Seporsi sate Rp 16ribu.

Warung Mi Rebus Hj Rahmah buka mulai pukul 17.00 hingga 01.00 dini hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.