BEKAL BERKONSEP BENTO

Saji - - Inspirasi -

Sudah 4 tahun katering Dapur Mungil melayani katering khusus untuk anak-anak. “Saya punya paket kids mealbox untuk balita, dan school lunchbox untuk bekal anak sekolah,” terang Riski Meirina Burhani (33), pemilik Katering Dapur Mungil.

Sebuah mealbox set berkonsep bento menjadi andalan perempuan yang akrab disapa Kiki ini. Komposisi menunya menggunakan panduan 4 bintang dari WHO, yaitu karbohidrat, protein hewani, protein nabati, dan sayur. Lalu ditambah lemak dan buahbuahan.

Tema menunya bervariasi mulai dari masakan Indonesia, Asian, hingga Western. “Jenis menunya biasanya sudah saya sebarkan via Whatsapp dan media sosial seperti Facebook dan Instagram. Nanti pelanggan saya tinggal memilih ikut menu yang mana untuk minggu depannya,” jelasnya.

Untuk menu Indonesia misalnya, Kiki menawarkan nasi dengan ayam bakar kuning bumbu santan, tumis sawi tahu taoge, dan buah sunkis potong. Dalam beberapa menu juga ditambahkan susu kotak atau yakult sebagai tambahan protein dan melancarkan pencernaan.

Sementara menu western bervariasi seperti burger, kentang goreng, hingga sosis panggang. Semua menu ini ditata cantik dalam kotak bento bersekat. Khusus menu berkuah, Kiki mengemas terpisah di dalam cup terpisah yang berpenutup rapat sehingga tidak tumpah.

Bento karakter (kyaraben bento) juga menjadi salah satu favorit anak-anak. Misalnya nasi yang dibentuk berbagai karakter seperti kucing atau panda, hingga sosis yang diukir cantik.

Semua jenis bento ini rata-rata dibanderol dengan harga mulai Rp 30 ribu, dan sudah termasuk ongkos kirim. Pelanggan bisa memilih paket untuk 5 hari, 10 hari, hingga 20 hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.