MIX MENU WESTERN, ASIA & INDONESIA

Saji - - Inspirasi -

Restoran Nichos Kitchen yang menawarkan menu sehat sejak 2013 lalu menyediakan katering sehat untuk keluarga. Selain katering diet mayo untuk orang dewasa, Nichos juga menyediakan katering sehat khusus untuk anak. Tentu saja menu dan bahan untuk katering anak berbeda dengan untuk orang dewasa.

Natasiah Indri, PR Nichos Kitchen, mengatakan 80 persen bahan untuk katering anak adalah produk organik, baik sayur, beras, maupun dagingnya, terutama ayam. “Kami tidak menggunakan MSG. Garam yang kami gunakan garam laut Himalaya yang kadar asinnya tidak terlalu tinggi,” papar Indri.

Pada menu katering anak juga tidak disertakan paprika dan daun kemangi, karena pada umumnya anak-anak tak menyukai kedua jenis sayuran pemberi aroma itu. Uniknya lagi, Nichos yang memiliki semangat agar anak doyan makan sayur sejak dini, tidak mengolah sayur ke dalam bentuk lain. Tetapi disajikan masih dalam bentuk sayur segar seperti salad.

“Sebenarnya, sayur dimasak sebentar menggunakan alat khusus untuk merebus sayur, namanya Saladmaster. Hasilnya, sayuran yang disajikan masih terlihat segar. Sejauh ini anak usia 4-10 tahun yang mengonsumsi katering kami dikabarkan suka dengan menu yang kami sajikan,” imbuh Indri.

Ada banyak menu untuk katering khusus anak, yang dibuat per paket untuk 5 hari. Agar tak bosan, menunya di-mix antara menu western seperti burger atau pasta dengan menu Asia dan Indonesia seperti sate ayam, soto kuning tanpa santan, atau kakap masak taoco. Harga per porsinya Rp 40 ribu.

Selama ini, kata Indri, katering anak yang dipesan untuk satu kali makan dalam sehari ini, oleh keluarganya kerap diminta diantar langsung ke sekolah anak-anak mereka untuk bekal makan siang. “Tapi setiap memasuki masa liburan, mereka juga rata-rata tetap pesan,” pungkas Indri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.