MasaKan KHas BeTawi seRBa PeDas

Saji - - Pelesir -

Jl. Bina Asih II Kp. Kebantenan, Jatiasih, Bekasi Telp: 087876337740/085217832652 Instagram: @wrgbetawibtr Facebook: WarungBetawiBTR

Rumah makan khas Betawi di Bekasi ini memiliki menu pecak lele yang sangat nikmat dan jadi favorit banyak orang. Padahal sang pemilik, Tarsih Sunaingsih (41), mengaku tak punya bumbu rahasia di balik kelezatan masakannya itu. “Alhamdulillah kata orang-orang, sih, pecak lele di sini paling enak,” tutur Tarsih sambil tersenyum.

Pecak lele disajikan dengan bumbu kacang yang diracik dengan aneka rempah seperti jahe, bawang merah, cabai merah, cabai hijau, tomat, dan asam jawa. Rasanya gurih, segar, dan super pedas. Ikan lelenya terlebih dulu digoreng garing sebelum disiram bumbu kacang berempah.

Pecak lele sangat nikmat disantap bersama sepiring nasi hangat, lalap daun pohpohan dan selada, serta sambal dadak. Bila masih belum kenyang, Anda bisa menambah nasi berkali-kali hanya dengan membayar Rp 5 ribu.

Rumah makan yang ramai pada jam makan siang ini juga menyediakan gabus pucung khas Betawi yang berkuah kehitaman karena menggunakan kluwak, serta sop iga sapi pedas yang tak kalah populer. Semua masakan racikan Tarsih rata-rata pedas karena diolah dengan cabai.

Seperti halnya rumah tradisional khas Betawi, bangunan RM Tamit Riman berupa saung dari anyaman bambu. Rumah makan yang sudah ada sejak 5 tahun lalu ini cukup populer hingga ke luar Bekasi. “Pelanggan saya ada yang dari Kebayoran, Jakarta,” ujar Tarsih, seraya mengatakan omzet per harinya berkisar Rp 3-4 juta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.