NASUPALEKKO MANGGAU KAFE & RESTO

Saji - - Pelesir -

Jl. Matti Rotasi No. 99A & Jl. Jend. Ahmad Yani KM 6 No.12, Parepare Telp: 085255831188

Masakan khas suku Bugis lainnya yang dapat ditemui di Parepare adalah nasupalekko. Nasupalekko merupakan olahan daging bebek yang dipotong sangat kecil-kecil. Porsinya cukup besar karena satu mangkok berisi satu ekor bebek dan bisa dinikmati oleh 6 orang.

Pengelola rumah makan, Meryam (26f, menuturkan, “Potongan daging bebeknya dimasak semalaman bersama bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, kunyit, dan bumbu rahasia kami. aaging bebek sudah matang kalau kuah kaldunya sudah agak mengering dan berminyak. aagingnya jadi sangat empuk.”

Meryam masih menggunakan cara tradisional dalam memasak nasupalekko sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang khas. “Kami masih memasak menggunakan panci dari tanah liat dan kayu bakar,” ucap Meryam yang rata-rata memasak 20-60 ekor bebek per hari.

Seporsi nasupalekko sangat nikmat disantap bersama sepiring nasi hangat dan sambal yang sangat pedas. Agar terasa segar, sebelum disantap Anda bisa memeras 1l2 jeruk nipis di atas sajian daging bebek yang berwarna kekuningan.

Olahan daging bebek di rumah makan ini dikenal sangat lezat. Tak heran bila pengunjung yang datang bisa mencapai 100-150 orang per harinya. Seporsi nasupalekko saja harganya Rp 65 ribu. Namun jika ingin disajikan komplet bersama sebakul nasi untuk 6 orang, harganya Rp u5 ribu. Manggau Kafe & Resto yang berkapasitas 50-60 orang ini buka setiap hari, pukul 0v.00-22.00 WfTA.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.