Tersedia matang dan beku

Saji - - Artikel -

Saat ini Etty melayani pembelian via pemesanan. Selain melalui lingkar pertemanan, Etty juga membuka akun Instagram bagi masyarakat luas yang ingin melihat info pemesanan dan juga foto-foto pempek pink. Ia menyediakan pempek versi yang matang dan beku.

Khusus di daerah Palembang dan sekitarnya, Etty menyanggupi pemesanan pempek matang. Bisa dengan cara dikukus atau digoreng. Biasanya pemesan menggunakannnya untuk acara arisan, pertemuan, pesta, atau sekadar dinikmati sendiri. Jasa ini umumnya dikenakan jasa ongkos kirim yang cukup ekonomis. “Sebaiknya pemesanan dilakukan sehari sebelumnya. Atau jika terpaksa pada hari yang sama, setidaknya 2 atau 3 jam sebelumnya karena pempek selalu saya simpan setoknya dalam keadaan frozen,” terang Etty.

Sementara pempek beku umumnya dikirimkan untuk pesanan ke luar kota. Agar daya tahannya lebih lama, Etty mengemas dalam plastik vakum, lalu membekukan pempek, plus cukonya. “Dengan cara ini bisa bertahan 3 hari dalam perjalanan. Tapi saya utamakan mengirimnya ke kota-kota yang terjangkau layanan satu hari, khususnya ke pulau Jawa. Pernah juga ke Padang dan daerah Kalimantan,” urainya.

Selain berencana menambah varian pempek udang, Etty juga bermimpi untuk bisa membuka gerai pempek di Kota Palembang sehingga usahanya bisa semakin dikenal dan menjadi salah satu oleh-oleh khas Palembang. Saji Edisi 365 • Th. XIII • 7 - 20 September 2016

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.