PERMEN BERWARNA DARI SUSU FULL CREAM

Bosan menyantap camilan yang itu-itu saja? Nah, kini ada kudapan unik yang lebih sehat dikonsumsi, baik oleh anakanak maupun dewasa, karena terbuat dari susu.

Saji - - Aktual -

Bentuknya bola-bola. Tampilannya kian menarik karena dibuat berwarna-warni dan diberi taburan susu bubuk instan full cream di atasnya. Teksturnya empuk dan rasanya benar-benar susu.

Di dalam stoples transparan berukuran 100 gram dan 400 gram, bulatan-bulatan permen susu berwarna-warni tersusun acak dan bertabur susu bubuk instan full cream. Melihat tampilannya yang unik, siapa saja pasti penasaran ingin mencicipinya. Apalagi didukung rasa susu yang enak.

Itulah Nomnom Milky Candy buatan Siti Hawa (24). Setiap hari ia memproduksi 50-100 stoples milky candy untuk dikirim ke banyak kota di Indonesia.

Untuk mempercantik penampilan milky candy-nya, Hawa menggunakan pewarna makanan ke dalam adonan permen susunya. “Jadi saya pakai susu kental manis dan susu bubuk full cream yang putih supaya bisa diwarnai. Pewarna makanannya food grade, aman dikonsumsi anakanak,” imbuhnya.

Ada 5 warna dan rasa permen susu buatan Hawa. Pink untuk rasa stroberi, kuning untuk jeruk, biru untuk bluberi, hijau untuk pandan, dan cokelat. Setelah diberi warna dan dibentuk bulatbulat, permen susu didinginkan semalaman.

Esok harinya, permen susu diberi taburan susu bubuk instan full cream hingga tertutup rata. Pengemasan dilakukan di dalam stoples. Untuk stoples ukuran 100 gram, ada sekitar 10 bulatan permen susu. Sedangkan untuk stoples 400 gram, ada 50 bulatan permen susu di dalamnya. Harga permen susu ukuran 100 gram Rp 15 ribu dan yang 400 gram Rp 50 ribu.

Menurut wanita asal Bandung ini, permen susu dalam kemasan kecil atau 100 gram, biasanya dijual oleh komunitas ibu-ibu di sekolah-sekolah dasar. “Sambil mengantar dan menjemput anak-anak mereka sekolah, para ibu ini bisa sambil berjualan Nomnom Milky Candy.” ujar Hawa sambil mengatakan, permen susunya tahan sampai 1 minggu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.