DONAT TIRAMISU

Saji - - Tanya Pakar -

PAKAR SAJI YTH., Saya pernah makan donat tiramisu di gerai donat. Lalu saya berusaha menjualnya. Tetapi saya tidak puas karena menurut saya, donat keju yang diberi toping tiramisu, kok, bukan tiramisu betulan, ya. Nah, kalau saya ingin membuat tiramisu betulan dengan donat lalu menjualnya, bagaimana caranya. Bagaimana pula untuk menekan harga? Terima kasih.

INDIRA-JAKARTA PUSAT

Mbak Indira, Senang mengetahui ada anak muda sudah berbisnis kuliner. Memang yang seringkali dijual orang adalah donat keju yang ditoping penutup dari kopi. Sekarang kuliner hybrid sedang marak. Kalau ingin membuat tiramisu betulan, tetapi menyertakan donat, mudah saja. Ganti lady’s finger dengan potongan donat. Sebaiknya, donat sudah dipotong bagian atasnya agar bisa menyerap kopi. Setelah itu tiramisu bisa dibuat seperti biasa.

Nah, kalau soal menekan harga, soal lain lagi. Tiramisu adalah penutup yang cukup mahal. Karena menggunakan keju mascarpone, krim, dan gelatine yang lumayan harganya. Mungkin Anda bisa menyiasatinya dengan membuat vla saja lalu menambahkan parutan keju cheddar. Memang tidak jadi seperti tiramisu betulan, tetapi akan mendekati juga kalau vla dibuat lembut.

Untuk bagian atas, bisa dibuat dari krim bubuk saja atau bahkan vla yang dibuat sebagai isi tadi. Dihitung saja yang mana yang paling memungkin untuk dijual. Sukses, ya, Mbak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.