SPESIALIS ROTI PEPES BAKAR HOMEMADE

Saji - - Inspirasi -

Disebut Dapoer Roti Bakar, sebab semua roti dan selai yang ada di kedai ini adalah homemade. Pilihan rotinya pun bervariasi. Ada roti gandum, roti spesial yang mengandung susu, roti marcopolo yang terbuat dari kentang, dan roti misteri yang berwarna hitam karena menggunakan arang bambu. Rotinya cukup tebal, setinggi 3 cm, dengan testur yang lembut.

Uniknya, Dapoer Roti Bakar Grogol juga menyediakan roti bakar selimut hijau atau roti bakar spesial berisi keju yang dibungkus daun pisang lalu dipanggang. “Untuk jenis roti dan isiannya, bisa disesuaikan dengan selera pembeli,” ujar Putri Marsyah (18), pengelola Dapoer Roti Bakar Grogol.

Sebelum disajikan, roti dibakar terlebih dahulu lalu dibelah dua, kemudian diberi potongan kecil keju batangan. Roti lalu dibungkus daun pisang. Tak lupa disisipkan daun pandan agar aroma roti bakar semakin harum. Roti yang sudah dibungkus daun ini akan dibakar kembali. “Kira-kira dibakar 15 menit, sampai kejunya leleh,” terang Putri lagi.

Roti bakar selimut hijau dibanderol Rp 13-19 ribu per porsi, tergantung pilihan roti dan isinya. Selain isi keju, lanjut Putri, pembeli paling suka isi selai cokelat dan isi Niagara atau 7 cokelat balok warna-warni yang diparut hingga menyerupai rainbow. Dapoer Roti Bakar Grogol yang berkapasitas 70-80 orang ini buka 24 jam, setiap hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.