Pempek Tanpa Ikan, Beragam Isinya

Kedai pempek yang baru beroperasi awal September r 2016 ini menawarkan pempek beragam isi. Uniknya, adonan pempek ini terasa lezat meskipun tidak menggunakan daging g ikan. Rasanya makin lezat dengan isian telur, sosis, keju, hingga udang.

Saji - - Aktual - TEKS & FOTO: MIFTAKH F. vISuAl BENYAMIN W.

Pempek kreasi Kgs Choirul Dedy Kurniawan (25) ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Seharga Rp 1.000 – Rp 1.500 saja untuk satu buah pempek. “Pempek di palembang rata-rata dibanderol Rp 3.500 – Rp 4.000 per buah,” ujarnya.

Meskipun dibuat tanpa ikan, namun kelezatan pempek bermerek Meledos ini tetap berjaya di lidah. “Saya mengganti kelezatan ikan dengan bumbu rempah, gula, dan garam. Sementara adonannya kombinasi tepung sagu dan terigu,” urai Dedy.

Dedy sengaja memilih pempek dos yang dibuat tanpa ikan meskipun kurang populer di Palembang. “Soalnya pempek di Palembang umumnya dibuat menggunakan ikan gabus atau tenggiri,” imbuhnya.

Agar tetap menarik dan enak, Dedy menambahkan isi di setiap pempek. Ada isi telur, pistel (pepaya), udang, sosis, tahu, bakso, nugget, dan keju. Harga pempek ini dibanderol Rp 1.000 per buah. Khusus isi keju, bakso, dan nugget, dipatok Rp 1.500 per buah. Sangat terjangkau, bukan? Apalagi pempek Meledos disajikan dengan cuko yang kental dan pedas. Teksturnya pun renyah di luar, namun sangat lembut ketika digigit.

Pempek Ikan Gabus

Kedai Pempek Meledos ini buka mulai pukul 10.00 – 22.00. Selain menawarkan pempek tanpa ikan, Deddy juga tetap menawarkan pempek dengan bahan ikan gabus. Harganya? Ternyata tetap terjangkau. Untuk pempek ikan dibanderol Rp 1.500 – Rp 2.000 per buah. Variannya pun cukup lengkap, mulai dari telur, lenjer, keriting, adaan, kulit, tahu, sosis, keju, bakso, nugget, pempek panggang, hingga pempek krispi yang renyah.

Selain pempek yang digoreng, Deddy juga melengkapi kedainya dengan pempek lainnya seperti model, lenggang, dan tekwan. Harganya pun tetap bersahabat, mulai dari Rp 8 ribu saja. “Pempek Meledos juga siap dikirim ke luar kota, khususnya wilayah Jabodetabek,” tutur pria yang juga aktif di dunia entertainment di Palembang ini.

PEMPEK MELEDOS Jl. Syekh Abdul Somad No. 16, 23 Ilir, Palembang Telp 08117102412 | Line: kgschoiruldeddy IG: pempekmeledos

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.